Cara membuat dodol wijen spesial

Cemilan dodol wijen ini merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa yang sangat enak, serta lezat, selain memiliki rasa yang enak dodol wijen ini juga mempunyai tekstur yang sangat kenyal, karena dodol wijen ini yang paling pertama menggunakan bahan dasar tepung ketan putih, wijen, serta bahan pelengkap lain-nya. dodol wijen ini sangat disukai sekali oleh semua kalangan masyarakat. dodol ini juga sering dijumpai di toko ataupun di warung terdekat. selain dijual dodol wijen ini juga sering dijadikan sebagai oleh oleh, kado, ataupun bingkisan, ketika kita berkunjung ke kota.

Cara membuat dodol wijen, resep dodol wijen

Membuat dodol ini sangat mudah sekali, dan bahan yang digunakan-nya pun sangat gampang untuk kita dapatkan, namun sayangnya membuat dodol wijen ini memerlukan waktu yang berjam-jam dan membutuhkan ketenangan serta kesabaran, supaya hasil yang didapatkan-nya lebih baik dan memuaskan. Nah jika anda penasaran dengan resep dodol wijen ini, maka silahkan anda simak dibawah ini, resep dodol wijen, bahan-bahan yang dibutuhkan, serta langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin dodol wijen:
- Siapkan tepung ketan putih sebanyak setengah kg
- Siapkan gula jawa sebanyak 1 kg
- Siapkan santan kental dan santan cair ( Dari tiga buah kelapa )
- Siapkan wijen sebanyak 1/4 kg
- Siapkan garam
Cara membuat dodol wijen spesial:
1. Adoni tepung ketan putih bersama santan cair serta sedikit garam.
2. Kemudian dimasak hingga matang. gula direbus dengan menggunakan sedikit santan hingga hancur. saring kemudian masukan pada adonan ketan yang sudah matang. aduk terus menerus, kemudian campurkan santan kental serta aduk lagi terus menerus hingga menjadi kental serta keluar minyaknya.
3. Jika adonan telah matang, kemudian diberi wijen sebanyak 2 ons, yang sudah disangrai, diaduk-aduk hingga merata, kemudian tuangkan pada kertas roti yang telah diolesi dengan minyak.
4. Kemudian ratakan, potong-potong, kemudian bungkus dengan menggunakan kertas minyak.
Itulah resep dodol wijen, gimana gampang bukan cara membuatnya?
Cara membuat dodol wijen ini bisa dibilang dengan mudah, sebab bahan yang digunakan-nya pun sangat sederhana serta mudah untuk kita dapatkan, tetapi cuman hanya membutuhkan waktu yang agak lama, dan jangan terlalu buru-buru, harus membutuhkan ketenangan, supaya hasil serta citra rasanya lebih memuaskan lagi.