Cara membuat dodol zebra yang enak

Dodol zebra adalah salah satu makanan khas indonesia. dodol zebra ini termasuk cemilan, sebab rasanya sangat manis, dan enak. resep dodol zebra ini semisal dodol pada umumnya. dodol zebra ini sangat disukai sekali oleh semua orang, sebab rasanya sangat kha sekali dibandingkan dengan dodol yang lain-nya. selain rasanya enak dodol zebra ini memiliki tekstur yang sangat kenyal dan lembut, karena dodol zebra ini yang paling utamanya terbuat dari bahan dasar ketan putih serta bumbu pelengkap lain-nya.

Cara membuat dodol zebra, resep dodol zebra

Cara membuat dodol zebra ini sangat gampang sekali, serta bahan yang digunakan-nya pun sangat sederhana serta mudah untuk kita dapatkan, namun, sayangnya membutuhkan waktu yang berjam-jam, karena membuat dodol ini jangan terlalu buru-buru, harus butuh kenangan, agar hasilnya benar-benar memuaskan. Berikut ini silahkan anda simak dibawah ini resep dodol zebra, dan langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin dodol zebra:
- Siapkan ketan putih sebanyak 500 gram
- Siapkan gula merah sebanyak 250 gram
- Siapkan gula pasir sebanyak 350 gram
- Siapkan kelapa sebanyak dua buah
- Siapkan susu cream sebanyak 200 gram
- Siapkan pasta
Cara membuat dodol zebra yang enak:
1. Parut santan-nya, ambil santan kentalnya.
2. Didihkan santan, air, serta gula putih, lalu tambahkan tepung ketan putih, susu cream, serta gula merah, diaduk-aduk hingga kalis, mengental serta agak keras, kemudian angkat.
3. Adonan dibagi menjadi dua bagian, satu bagian putih, serta satu bagian lagi sesuai dengan selera anda, mampu memakai coklat, pasta strawberry, serta pandan. kalau sebagaian sudah diberi warna, lalu disatukan dengan adonan yang berwarna putih serta ditekan lalu digulung kemudian diratakan kembali.
4. Kalau telah merata, diiris serta dibungkus dengan menggunakan plastik.
Itulah resep dodol zebra, gimana mudah dan praktis bukan cara membuatnya? cara membuat dodol zebra ini sangat gampang sekali, serta bahan yang digunakan-nya pun mudah kita dapatkan, selain rasanya yang enak dodol ini juga memiliki tekstur yang kenyal, serta dodol yang satu ini cocok sekali dikonsumsi setelah makan pagi, makan, siang, makan sore, dan makan malam. serta sangat cocok sekali dijadikan sebagai oleh-oleh ataupun bingkisan. Nah jika anda penasaran bagaimana cara membuat dodol zebra? maka silahkan anda mempraktekan-nya dirumah bersama keluarga anda tercinta.