Cara membuat jagung rebus berbumbu nikmat

Jagung rebus ini adalah cemilan yang memiliki citarasa yang sangat gurih, manis, dan nikmat, apalagi dimakan selagi cuaca dingin dan dibarengi dengan satu gelas kopi ataupun teh hangat, pasti rasanya akan terasa lebih nikmat lagi. jagung rebus ini sangat disukai sekali oleh semua yang paling utama oleh orang dewasa. sebab rasanya sangat berbeda dengan jagung rebus yang lain-nya, pasti bisa menggugah selera anda untuk menyantapnya.

Cara membuat jagung rebus berbumbu, resep jagung rebus berbumbu

Apalagi dengan udara yang dingin pada malam hari, itu memang sangat pas banget untuk menikmati jagung bakar bersama keluarga tercinta, apalagi ditambahkan dengan rasa yang sangat pedas, gurih, dan manis, pasti rasanya akan lebih hot lagi. Nah berikut ini kami akan memberikan resep jagung rebus berbumbu nikmat dan bahan-bahan yang dibutuhkan

Bahan-bahan untuk bikin jagung rebus:
- Siapkan jagung yang masih muda sebanyak 4 buah
- Siapkan air buat merebus sebanyak setengah liter
- Siapkan garam sebanyak 1 sendok teh
Untuk olesan:
- Siapkan margarin atau mentega sebanyak 50 gram
- Siapkan kucai sebanyak 1/2 sendok makan, cincang sampai halus
- Siapkan bawang putih sebanyak 1 siung, cincang hingga halus
- Siapkan peterseli atau seledri sebanyak 1 sendok makan, cincang sampai halus
Cara membuat jagung rebus berbumbu nikmat:
1. Buat olesan: Margarin atau mentega dibagi hingga menjadi empat bagian, lalu campurkan sisanya dengan saus cabai, aduk-aduk sampai merata. sebagian lagi, aduk-aduk dengan kucai, dan bawang putih, lalu sisanya dengan seledri atau peterseli yang sudah dicincang. jadi diperoleh menjadi empat rasa bahan olesan.
2. Tiap olesan dibungkus pada plastik atau kertas minyak, lalu gulung. kemudian simpan pada lemari pendingin.
3. Kulit jagung dibuka, lalu rambutnya dibuang sampai bersih. lalu air dalam panci didihkan, balurkan garam, lalu jagung direbus sekitar 10 menit, sampai matang.
4. Ambil jagung dari panci, lalu tiriskan, kemudian bungkusan bahan olesan dibuka, potong dengan ukuran tebal. sajikan selagi masih panas.
5. Buat menikmatinya: Anda dapat mengoles jagung satu atau beberapa jenis olesan, buat mendapatkan rasa yang nikmat. ataupun oleskan setiap macam olesan dalam tiap 1/2 pada bagian jagung, buat mendapatkan beragam citarasa.
Itulah resep jagung rebus berbumbu nikmat, bagaimana apakah anda sudah mengerti? dengan yang kami jelaskan diatas tadi. membuat jagung rebus ini sangat mudah sekali, sebab bahan yang digunakan-nya pun sangat sederhana, bisa kita dapatkan disekitar kita, jagung rebus ini memiliki citarasa yang begitu nikmat, karena memiliki 4 rasa pada bahan olesan. Nah jika anda tertarik dengan resep jagung rebus ini, maka sebaiknya anda mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga, pasti akan lebih seru dan rasanya pun akan lebih nikmat.