Cara membuat kue cake bread yang lezat

Kue cake bread ini adalah salah satu makanan yang mempunyai rasa yang sangat enak dan juga mempunyai penampilan yang sangat cantik dan juga menarik. kue cake bread ini merupakan salah satu makanan yang sangat terpopuler sekali di indonesia. kue cake bread ini tidak kalah enak dengan kue-kue yang lain-nya. kue cake bread ini memiliki tekstur yang sangat lembut, pas banget buat cemilan anak-anak. bahan-bahan untuk membuat kue cake bread ini sangat simple sekali lho.. cuman hanya membutuhkan bahan seperti telor, vanili, serta gula saja. Nah untuk lebih jelasnya silahkan anda simak dibawah ini resep kue bread dan bahan yang dibutuhkan-nya.

Cara membuat kue cake bread, resep kue cake bread

Bahan-bahan untuk bikin kue cake bread:
- Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
- Siapkan ragi instan sebanyak 5 gram
- Siapkan gula pasir sebanyak 50 gram
- Siapkan susu bubuk sebanyak 1/2 sdm
- Siapkan telur sebanyak 1 butir
- Siapkan susu evaporasi sebanyak 25 ml
- Siapkan air es sebanyak 90 ml
- Siapkan margarin sebanyak 35 ml
- Siapkan garam sebanyak 4 gram
Bahan adonan cake:
- Siapkan tepung terigu sebanyak 100 gram
- Siapkan susu bubuk sebanyak 60 grzm
- Siapkan vanili bubuk sebanyak 1/2 sendok teh
- Siapkan kuning telur sebanyak 20
- Siapkan putih telur sebanyak 4/5
- Siapkan gula kastor sebanyak 250 gram
- Siapkan mentega sebanyak 100 gram
- Siapkan margarin sebanyak 100 gram
Cara membuat kue cake bread yang lezat:

Buat adoanan roti:
1. Tepung terigu dicampurkan dengansusu, gula, dan ragi instan. masukan susu kental, telur, serta air es dengan perlahan-lahan sambil diaduk-aduk. sesudah merata, masukan garam serta margarin, lalu aduk-aduk lagi hingga adonan tidak melekat ditangan, kemudian tutup dengan menggunakan plastik,biarkan selama 20 menit.
2. Sediakan loyang persegi sebanyak 2 buah dengan ukuran 10x10x24 cm. Alasi keliling loyang dengan menggunakan kertas roti, lalu sisihkan. sesudah adonan roti mengembang, kempiskan, hingga menjadi 2, serta berbentuk bulat panjang, masukan pada loyang. biarkan selama satu jam. sesudah fermentasi roti berakhir, lalu oven dipanaskan dengan temperatur 180 cc.
Buat adonan cake:
3. Tepung terigu dicampurkan dengan vanili, serta susu bubuk. lelehkan margarin serta mentega, lalu telur dikocok, serta gula hingga mengental, lalu masukan campuran tepung. diaduk sampai merata, masukan margarin atau mentega yang sudah dilelehkan. sesudah merata tuangkan pada loyang yang berisi adonan roti.
4. Terakhir panggang pada oven hingga roti serta cake matang ( Selama 45 menit). lalu adonan keluarkan dari oven, lalu lepaskan dari loyang, simpan diatas rak kue sampai dingin. kemudian potong-potong. Kue cake bread siap untuk dihidangkan
Nah itulah resep kue cake bread yang lezat, gimana apakah anda sudah mengerti dengan cara pembuatan-nya? Kue cake bread ini mempunyai citarasa yang sangat enak sekali, dan memiliki penampilan yang sangat cantik serta menarik. Nah jika anda tertarik dengan resep yang kami jelaskan diatas, maka dari itu silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga tercinta. dijamin dehh!! pasti hasil dan rasanya akan lebih cantik serta lezat.