Cara membuat kue candle cake yang istimewa

Kue candle cake ini adalah kue yang sangat spesial dan sangat digemari sekali oleh semua orang, kue candle cake ini mempunyai bentuk yang unik serta memiliki variasi yang sangat cantik dan menarik. kue candle cake ini sering digunakan sebagai kue ulang tahun.kue candle cake ini dapat menyala dengan kedap kedip semisal lilin, bila lilin ditiup api nya akan mati serta akan keluar suara tepuk tangan. kue candle cake ini juga dapat menyanyi kan lagu happy britdhay, jadi semisal merayakan ulah tahun setiap hari deh.. Nah pasti anda penasaran kan ingin tahu bagaimana cara membuatnya?. Berikut ini kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang resep kue candle cake, silahkan anda simak dibawah ini.

Cara membuat kue candle cake, resep kue candle cake

Bahan-bahan untuk bikin kue candle cake:
- Siapkan kismis sebanyak 1500 gram
- Siapkan ceri hijau serta ceri merah sebanyak 500 gram
- Siapkan it rhum sebanyak 1
- Siapkan mentega sebanyak 325 gram
- Siapkan gula pasir sebanyak 300 gram
- Siapkan rhum bakar sebanyak 1 sendok makan
- Siapkan pala bubuk sebanyak 1 sendok teh
- Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
- Siapkan tepung maizena sebanyak 30 gram
- Siapkan susu bubuk sebanyak 30 gram
- Siapkan baking powder sebanyak 1 sendok teh
- Siapkan selai lemon seperlunya
Untuk hiasan:
- Siapkan icing plastik sebanyak 2500 gram
- Siapkan bolu gulung sebanyak 1 buah, (yang sudah dibungkus dengan icing plastik)
- Siapkan butter cream seperlunya
- Siapkan pewarna hijau, seperlunya
Cara membuat kue candle cake yang istimewa:
1. Kismis direndam bersama almond, serta ceri,  sekitar 3 hari, lalu peras serta tiriskan.
2. Mentega dikocok bersama pala bubuk, rhum, serta gula sampai mengembang serta larut. campurkan tepung maizena, tepung terigu, baking pwder, serta susu bubuk, kemudian ayak.
3. Ayakan tepung dimasukan bersama telur secara berlahan-lahan sampai tercampur dengan rata. lalu masukan rendaman buah, kemudian aduk lagi sampai merata.
4. Adonan dituangkan pada loyang yang berukuran 27x6 cm yang sudah dilumuri margarin serta dilapisi kertas roti. lalu panggang pada oven dengan temperatur 160cc sekitar satu jam. angkat lalu dinginkan.
5. Lumuri semua bagian kue dengan menggunakan selai lemon, lalu sisihkan. olesi icing plastik yang sudah diberi pewarna hijau sampai lembut. Icing plastik digiling dengan ketebalan7mm, lalu kue ditutup dengan icing plastik, kemudian rapikan. hias pinggir-pinggir kue dengan menggunakan butter cream.
6. Terakhir simpan bolu gulung yang sudah dibentuk semisal lilin diatas kue. kemudian hidangkan.
Nah itulah resep kue candle cake yang sangat istemewa, nah bagaimana sob gampang bukan cara pembuatan-nya?  Kue candle cake ini mempunyai citarasa yang sangat enak sekali dan juga memiliki bentuk yang sangat unik serta banyak sekali macam-macam variasi yang sangat cantik. jika anda sudah tahu resep membuatnya, maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga tercinta, kami yakin pasti hasil dan citarasa-nya akan lebih memuaskan lagi. Selamat mencoba.