Cara membuat kue crepe cokelat buah orange yang enak

Kue crepe cokelat ini merupakan makanan kue yang menggunakan bahan dasar cokelat serta orange, dan menjadikan kue crepe semakin lebih cantik, dan menarik. kue crepe ini menjadi cemilan yang sangat digemari oleh semua orang, yang paling utama oleh para remaja. kue crepe ini memiliki citarasa yang sangat enak dan lezat sekali serta mempunyai tekstur yang sangat lembut saat kita menyantapnya apalagi dibarengi dengan es krim vanila yang dingin, pasti rasanya semakin tambah enak dan nikmat ajha. cara membuatnya pun sangat gampang serta bahan-bahan-nya juga sangat gampang untuk kita dapatkan. Nah berikut ini silahkan anda simak dibawah ini tentang resep kue crepe cokelat buah orange yang enak.

Cara membuat kue crepe cokelat buah orange, resep kue crepe cokelat buah orange

Bahan-bahan untuk bikin kue crepe cokelat buah orange:
- Siapkan tepung terigu sebanyak 100 gram
- Siapkan cokelat bubuk sebanyak 20 gram
- Siapkan gula pasir sebanyak 50 gram
- Siapkan vanili bubuk sebanyak 1/2 sdt
- Siapkan telur sebanyak 3 butir
- Siapkan susu cair sebanyak 250 ml
- Siapkan margarin, buat lumuran
Untuk isi:
- Siapkan jeruk orange sebanyak 600 gram
- Siapkan grand marnier ataupun rhum sebanyak 50 ml
- Siapkan gula pasir sebanyak 70 gram
Untuk hiasan:
- Siapkan whipped cream, ( krim kocok)
- Siapkan kulit jeruk orange, lalu potong dengan ukuran kecil
Cara membuat kue crepe cokelat buah orange yang enak:
1. Tepung terigu dicampurkan bersama gula pasir, cokelat bubuk, serta vanili. lalu tambahkan susu serta telur, aduk sampai merata.
2. Wajan dipanaskan diatas api yang berukuran sedang, lumuri wajan dengan margarin. buat dadar, lalu masak sekitar 2 menit, sampai bagian terlepas. lumuri lagi wajan dengan menggunakan margarin, lalu buat lagi dadar, lakukan cara ini sampai adonan-nya habis.
Buat isi:
3. Kulit orange dikupas, lalu juring-juring nya dipisahkan, setelah itu grand marnier atau rhum dipanaskan pada wajan bertangkai, dengan api yang berukuran cukup besar sampai mendidih. tambahkan jeruk lalu diaduk sampai tercium bau alkohol. sesudah jeruk matang, lalu segera pindahkan pada wadah yang lain. tambahkan gula lalu aduk-aduk sampai gula meleleh.
4. Simpan jeruk masak pada atas crepe sebanyak 1 sendok makan, lipat pada kedua sisi-sisinya. Lalu hias krim kocok serta serutan kulit orange.
Nah itulah resep kue crepe cokelat buah orange yang enak, serta mempunyai bentuk yang unik dan citarasa yang sangat enak dan lezat sekali. semoga yang kami jelaskan diatas tadi bermanfaat dan dapat membantu anda semua dalam mencoba proses pembuatan-nya. Selamat mencoba semoga berhasil.