Cara membuat kue dadar gulung yang lezat

Kue dadar gulung merupakan salah satu kue tradisional yang sangat lezat. kue dadar gulung ini sangat disukai sekali oleh banyak orang, kue dadar gulung ini adalah kue jajanan yang ada dipasar-pasar tradisional yang mempunyai rasa manis yang sangat pas yang berisi parutan kelapa dan gula, serta mempunyai tekstur yang sangat kenyal sekali. setiap cemilan maupun makanan yang lezat, pasti akan menjadi dambaan semua orang.

Cara membuat kue dadar gulung, resep kue dadar gulung

Kue dadar gulung ini juga mempunyai segala jenis citarasa semisal rasa cokelat, maupun rasa buah-buahan yang lain-nya semisal buah durian dan buah pisang. kue dadar gulung ini memang sangat terkenal serta terpopuler dikalangan masyarakat yang luas, sampai tak heran kue ini banyak sekali penggemarnya. selain rasanya yang sangat kenyal dan enak, namun kue dadar gulung ini mempunyai harga yang sangat murah dipasaran. namun anda juga bisa untuk membuatnya sendiri dirumah agar mempunyai hasil serta rasa yang lebih memuaskan. Nah berikut ini kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang resep kue dadar gulung yang lezat dan bahan yang akan dibutuhkan.

Bahan-bahan untuk bikin kue dadar gulung:

Buat bagian kulit:
- Siapkan tepung terigu sebanyak 125 gr
- Siapkan tepung ketan hitam sebanyak 50 gr
- Siapkan air sebanyak 450 ml
- Siapkan telur sebanyak 1 butir
- Siapkan garam sebanyak 1/2 sendok teh
- Siapkan minyak goreng sebanyak 3 sendok makan
Buat isi:
- Siapkan kelapa sebanyak 1/2 buah, lalu kupas serta parut memanjang
- Siapkan gula pasir sebanyak 150 gr
- Siapkan vanili bubuk sebanyak 1/4 sendok teh
- Siapkan garam sebanyak 1/2 sendok teh
- Siapkan daun pandan sebanyak 1 lembar
Cara membuat kue dadar gulung yang lezat:
1. Buat bagian kulit: Campurkan tepung ketan hitam, serta tepung terigu, dengan telur air serta garam, lalu diaduk-aduk sampai merata.
Wajan datar dipanaskan dengan ukuran 20 cm, lumuri dengan minyak sedikit, lalu buat dadar tipis serta sisihkan.
2. Buat bagian isi: Kelapa dicampurkan dengan vanili bubuk, gula pasir, daun pandan serta garam, aduk-aduk sampai merata, lalu kukus sekitar 15 menit.
3. Yang terakhir: Ambil 1 lembar dadar lalu isi dengan isian sebanyak 2 sendok makan, kemudian gulung. Kue telah siap untuk dihidangkan
Itulah sedikit penjelasan kami tentang resep kue dadar gulung yang lezat, dan memiliki citarasa yang sangat manis, serta mempunyai tekstur yang sangat kenyal. nah buat bagian isi kue dadar gulung anda dapat menambahkan potongan buah, semisal buah nangka agar mempunyai aroma yang sangat harum dan terasa lebih lezat. dan anda harus berhati-hati pada proses pembuatan isinya agar tidak sobek maupun pecah. Selamat mencoba semoga berhasil