Cara membuat kue ku yang nikmat

Kue ku ini merupakan salah satu kue yang unik serta akan kami jelaskan cara pembuatan-nya, sebelum kita menjelaskan cara pembuatan-nya, yang lebih baik kita mengetahui dulu asal usul dari kue ku yang cantik ini. Kue ku ini bukan hanya cuman jajanan ataupun makanan khas indonesia saja tetapi kue ku ini telah lama sekali dikenal serta dibuat diindonesia. kue ku ini merupakan makanan khas tradisional.

Cara membuat kue ku, resep kue ku

Pada sisi warna kue ini telah banyak sekali variasinya ada warna yang hijau serta banyak sekali warna yang lain-nya. bahkan ada juga yang dibuat menjadi 3 warna. kue ku ini berisi segala macam, semisal berisi kentang, berisi kacang hijau, serta ada juga yang berisi kacang tanah dengan cara dihaluskan. semua tergantung dalam selera yang membuatnya, tetapi yang aslinya yaitu adalah kacang hijau. kue ku ini pada budaya tionghoa melambangkan segala macam aspek semisal lambang kemakmuran, kekuatan, serta kebahagiaan yang diwakili dengan warna merah. selain itu kue ku ini juga mampu melambangkan keabadian serta panjang umur, hal ini dapat dilihat dalam bentuk kura-kura yang sangat dikenal berumur panjang. Nah buat lebih jelasnya silahkan anda simak dibawah ini resep kue ku yang nikmat serta bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan untuk bikin kue ku:
Buat isi:
- Siapkan kacang hijau yang telah dikupas sebanyak 200 gr
- Siapkan gula pasir debanyak 125 gr
- Siapkan vanili bubuk sebanyak 1/2 sendok teh
- Siapkan air sebanyak 250 ml
- Siapkan daun pandan sebanyak satu lembar
- Siapkan minyak goreng sebanyak 3 sendok makan
Buat kulit:
- Siapkan tepung ketan sebanyak 150 gr
- Siapkan santan sebanyak 125 ml
- Siapkan gula pasir sebanyak 50 gr
- Siapkan garam sebanyak 1/2 sendok teh
- Siapkan pewarna hijau, serta merah, seperlunya
Cara membuat kue ku yang nikmat:
1. Buat isi: Kacang hijau rendam lalu dikupas sekitar dua jam, kemudian tiriskan serta cuci hingga bersih. Kukus sampai lunak serta dihaluskan. didihkan air bersama daun pandan serta gula pasir, kemudian masukan vanili bubuk serta kacang hijau, lalu masak sampai menjadi kalis, angkat serta dinginkan. buat menjadi 30 bagian, kemudian sisihkan
2. Buat kulit: Caampurkan tepung ketan, garam, serta gula pasir, lalu tuangkan santan hangat dengan perlahan-lahan serta uleni sampai menjadi adonan yang bisa dibentuk, menjadi 2 bagian, serta diberi pewarna merah serta hijau, masing-masing bahan tersebut dibagi menjadi 10 bagian.
3. Terakhir Sediakan cetakan kue ku, baluri dengan minyak goreng, ambil 1 adonan, lalu ditekan-tekan pada cetakan, isi dengan satu bagian isinya, lalu rekatkan, balik, serta beri alas potongan daun pisang. kemudian dikukus sekitar 10 menit. angkat
Nah itulah resep kue ku, yang mempunyai citara yang sangat enak dan nikmat, yang kami jelaskan diatas semoga bermanfaat untuk anda semua. jika anda menyukainya silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah. Selamat mencoba semoga berhasil.