Cara membuat kue lumpia yang nikmat

Kue lumpia adalah salah satu makanan khas semarang yang sangat terpopuler sekali dengan kenikmatan-nya. kue lumpia ini mempunyai isi semisal daging ayam, sayuran, serta udang yang dibalut dengan kulit lumpia yang sangat renyah, kalau kita membahas tentang kue lumpah lebih jauh membuat perut merasa sangat lapar.

Cara membuat kue lumpia, resep kue lumpia

Kalau anda tertarik dengan kue lumpia, maka sekarang kami akan memberikan sedikit resep kue lumpia yang sangat nikmat. bagian yang sangat sulit pada pembuatan kue lumpia yaitu dalam bagian kulitnya agar terasa gurih, serta krispi. tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan dalam bagian ini. kue lumpia ini sama halnya dengan pempek palembang yang mempunyai citarasa yang sangat gurih dan enak.

Anda tidak usah khawatir, sebab kami membeberkan mulai pada kulit hingga isinya, supaya yang dihasilkan maksimal dan lebih nikmat. memang sangat banyak sekali jenis-jenis pada lumpia, tetapi kali ini lebih tertarik buat menjelaskan tentang resep lumpia, karena lumpia ini mempunyai isi yang sangat khas sekali.

Bahan-bahan untuk membuat kue lumpia:
-  Siapakan kulit lumpia sebanyak 20 lembar
-  Siapakan tepung terigu sebanyak 1 sendok makan, lalu cairkan dengan air sebanyak 50 ml
-  Siapakan minyak buat menggoreng seperlunya
Untuk isi:
-  Siapakan minyak sebanyak 2 sendok makan, buat menumis
-  Siapakan daun bawang sebanyak 2 batang, diiris hingga halus
-  Siapakan daging sapi sebanyak 300 gr, rebus, lalu suwir
-  Siapakan rebung sebanyak 100 gr,
-  Siapakan kecap manis sebanyak 1 sendok makan
-  Siapakan garam sebanyak 1/2 sendok teh
-  Siapakan merica sebanyak 1 sendok teh
Cara membuat kue lumpia yang nikmat:
1. Buat isi: Minyak dipanaskan, lalu tumis daun bawang sampai harum. masukan daging, masak sampai warna berubah. masukan paprika merah, serta rebung, lalu diaduk-aduk sampai merata.
2. Tambahkan merica, garam serta kecap manis, aduk-aduk sampai merata. masak sampai kering serta matang. angkat kemudian dinginkan
3. Sediakan kulit lumpia satu lembar, isi dengan adonan isi sebanyak 1 sendok makan, lipat tepinya kemudian gulung. rekatkan dalam sedikit cairan tepung terigu. Lalu lakukanlah hal yang sama sampai semua bahan habis.
4. Terakhir minyak dipanaskan, lalu goreng lumpia sampai berwarna kuning keemasan serta matang. angkat kemudian tiriskan.
Itulah resep kue lumpia yang nikmat, gimana gampang bukan cara untuk membuatnya?  Nah kami yakin anda semua akan berhasil membuatnya sendiri dirumah. buat bagian isinya anda dapat dikreasikan sendiri. jika anda alergi dengan udang, maka anda mampu menggantinya dengan daging ayam ataupun ati ayam. Kami rasa sih asal kan anda harus bisa untuk membuat kulitnya saja maka kalau bagian isinya terserah anda sendiri. Selamat mencoba.