Cara membuat kue wingko babat yang enak

Kue wingko babat merupakan salah satu makanan semacam kue yang mempunyai citarasa yang sangat gurih, manis, dan enak. kue wingko babat ini mempunyai tekstur yang sedikit keras, namun mempunyai rasa yang sangat enak serta nikmat. Kue wingko babat ini mampu dijadikan sebagai oleh-oleh maupun buah tangan saat anda berkunjung ke kota-kota medium. kue wingko ini adalah salah satu kue yang sangat cocok sekali dihidangkan buat ibu-ibu yang sedang arisan, acara rapat, maupun dapat juga buat dimakan dalam acara berkumpul bersama keluarga.

Cara membuat kue wingko babat, resep wingko babat

Sebab rasanya yang lezat dan enak, hingga mampu membuat semua masyarakat menyukainya, bahkan dijadikan sebagai hidangan favorit. selain buat dimakan pada acara berkumpul keluarga, kue wingko ini juga bisa dijadikan sebagai usaha-usaha yang kecil, serta bisa mendapatkan keuntungan yang sesuai. Nah berikut ini kami akan memberikan sedikit resep kue wingko babat yang enak serta bahan dan bumbu yang diperlukan.


Bahan-bahan untuk membuat kue wingko babat:
- Siapkan tepung ketan sebanyak 125 gr
- Siapkan kelapa sebanyak 1 buah, lalu kupas, parut dengan ukuran memanjang
- Siapkan garam sebanyak 1/2 sendok teh
- Siapkan vanili bubuk sebanyak 1/2 sendok teh
- Siapkan air hangat sebanyak 100 ml
- Siapkan gula pasir sebanyak 100 gr
Cara membuat kue wingko yang enak:
1. Tepung ketan dicampurkan dengan kelapa parut, vanili bubuk, serta garam, lalu diaduk hingga merata.
2. Campurkan air hangat dengan gula pasir, lalu aduk-aduk sampai gula larut.
3. Tuangkan larutan gula pada adonan serta uleni sampai padat
4. Untuk menjadi 20 bagian serta bentuk bulat
5. Terakhir tuangkan diloyang, lalu alasi dengan menggunakan daun pisang, panggang sampai berwarna kecokelatan. angkat kemudian hidangkan
Itulah resep kue wingko babat yang enak, gimana apakah anda telah mengeri cara membuatnya? cukup gampang serta tidak terlalu sulit bukan? bahkan kami yakin buat orang yang tidak hobi memasak pun pasti akan ketagihan dalam membuat resep ini. resep yang kami berikan diatas tadi, silahkan anda buat mencobanya dirumah anda masing-masing. dan jangan lupa baca juga resep-resep yang selanjutnya.