Cara membuat kue mangkok apel bawang yang nikmat

Kue mangkok apel bawang ini adalah cemilan khas tradisional, kue mangkok ini juga sangat digemari sekali oleh semua orang, kue mangkok ini memiliki bentuk yang sama semisal bolu kukus. dan pastinya kue mangkok apel ini mempunyai perbedaan dalam bahan tepung yang digunakan. kue mangkok apel ini yang paling utama menggunakan bahan dasar tepung beras.

Cara membuat kue mangkok apel bawang, resep kue mangkok bawang

Kue mangkok apel ini mempunyai warna serta variasi yang sangat unik, dan cantik sekali yang menjadi ciri khasnya. tetapi jangan salah!! resep kue mangkok apel ini termasuk pada kategori resep kue kering yang tentunya tidak dapat tahan lama. membuat kue mangkok apel ini juga sangat mudah sekali, sebab bahan-bahan yang digunakan-nya sangat sederhana dan bisa kita dapatkan disekitar kita, namun sayangnya membutuhkan waktu cukup lama untuk proses pemanggangan-nya. Nah untuk lebih jelasnya silahkan anda simak dibawah ini resep kue mangkok apel bawang, bahan serta bumbu yang dibutuhkan.

Bahan-bahan untuk bikin kue mangkok apel bawang:
- Siapkan margarin ataupun minyak goreng buat olesan
- Siapkan mangkok pai
- Siapkan tepung terigu sebanyak 300 gram
- Siapkan margarin ataupun mentega sebanyak 200 gram
- Siapkan susu cair sebanyak 2 sendok makan
Untuk isi:
- Siapkan minyak goreng sebanyak 1 sendok makan, buat menumis
- Siapkan bawang bombay sebanyak 150 gram, lalu dicincang
- Siapkan apel hijau sebanyak 250 gram, serut
- Siapkan bubuk kari sebanyak 1/2 sendok teh
- Siapkan usu cair sebanyak 200 ml
- Siapkan telur sebanyak 2 butir, kocok ringan
- Siapkan krim sebanyak 50 ml
- Siapkan keju parut sebanyak 60 gram
Cara membuat kue mangkuk apel bawang yang nikmat:

Untuk mangkuk pai:
1. Tepung dicampurkan dengan margarin atau mentega, aduk-aduk dengan ringan menggunakan pengaduk pai sampai berbutir-butir. masukan susu, aduk lagi sampai merata. lalu adonan digilas setebal 3mm, cetak dengan berbentuk bulat dengan ukurang 8 cm.
2. Lumuri cetakan pai dengan menggunakan margarin ataupun minyak goreng, masukan bulatan kulit pai, lalu tekan-tekan supaya melekat dalam dasar serta dinding cetakan. Adonan tusuk-tusuk dengan menggunakan garpu, lalu taruh pada lemari pendingin sekitar setengah jam. kemudian oven dipanaskan dengan temperatur 180 cc.
Buat isi:
3. Minyak goreng dipanaskan pada wajan, tumis apel, serta bawang bombay, lalu masukan bumbu kari, aduk sampai merata. sesudah agak layu, angkat lalu dinginkan sebentar.
4. Susu dicampurkan dengan cream serta telur. aduk-aduk lalu sisihkan. masukan adonan isi sebanyak 1 sendok makan kedalam mangkuk pai.
5. Tuangkan adonan susu pada mangkuk pai sampai menutupi adonan isi, lalu taburkan keju parut.
6. Panggang pada oven hingga berwarna kuning kecoklatan selama 45 menit. angkat. kemudian hidangkan selagi hangat.
Nah itulah resep kue mangkok apel bawang yang nikmat dan juga praktis, gimana apakah anda tertarik dengan resep yang satu ini?. nah jika anda suka dengan resep yang kami jelaskan diatas maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga, kami yakin pasti rasa dan bentuknya akan lebih memuaskan dibandingkan dengan kue yang lain-nya