Cara membuat bakso sapi yang enak dan mudah

Mungkin bakso memang sudah tidak asing lagi bagi anda para pecinta kuliner. bakso juga menjadi makanan favorit bagi sebagian masyarakat. olahan yang satu ini banyak digemari masyarakat dari mulai anak-anak,para remaja,hingga orang tua sekalipun menyukai makanan yang terbuat dari daging sapi ini. olahan ini terbuat dari bahan utama-nya yaitu daging sapi yang dihaluskan yang ditambah dengan bahan-bahan pelengkap lain-nya yang membuat sajian ini terasa lebih nikmat dan spesial.

Cara membuat bakso sapi, resep bakso sapi yang enak dan mudah

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bakso sapi sangat mudah ditemukan dan terjangkau. meskipun dibuat menggunakan bahan yang sederhana, tetapi bakso ini memiliki citarasa yang sangat spesial, dijamin sekali mencoba pasti langsung ketagihan. nah bagi anda penggemar bakso, tidak ada salah-nya untuk membuat bakso sendiri dirumah dengan kreasi dan variasi sendiri. untuk lebih jelas-nya lagi silahkan anda simak cara membuat bakso sapi yang enak dan mudah, seperti dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin bakso sapi:
  • Siapkan daging sapi sebanyak 1/2 kg, kemudian digiling
  • Siapkan tepung kanji sebanyak 100 gram
  • Siapkan es batu sebanyak 50 gram
  • Siapkan bawang putih sebanyak 1/4 kg, kemudian haluskan
  • Siapkan telur ayam sebanyak 1 buah
  • Siapkan lada bubuk sebanyak 1 sdt
Cara membuat bakso sapi yang enak dan mudah:
1. Campurkan daging sapi giling,es batu,telur ayam,serta bumbu bakso. haluskan menggunakan mixer/blender.
2. Sambil menghaluskan, tambahkan tepung kanji sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga merata. apabila telah merata tuangkan bahan tersebut pada wadah yang lain.
3. Bentuk adonan sesuai selera dan ukuran yang anda inginkan. masukkan bakso yang telah dibentuk pada air yang telah mendidih, kemudian angkat bakso yang telah terapung,berarti bakso telah matang. 
Nah seperti itulah resep bakso sapi yang enak dan mudah. gimana mudah bukan? apabila anda telah memahami-nya, silahkan anda praktekkan sendiri dirumah. soal rasa tidak perlu ditanya lagi karena sudah pasti nikmat dan olahan ini juga bisa memanjakan lidah anda. Selamat mencoba.