Cara membuat bolu gulung coktail yang enak

bolu gulung adalah salah satu kue yang sangat disukai sekali oleh semua orang yang ada di wilayah indonesia. banyak sekali berbagai macam bolu didunia yang paling utama adalah bolu gulung coktail. perbedaan antara bolu gulung dengan bolu yang lain-nya ialah bentuknya yang semisal tabung. bolu gulung ini selalu kita jumpai ditoko-toko kue maupun dipasar tradisional. selain itu bolu gulung ini juga sering sekali dijadikan sebagai hidangan ketika ada acara-acara besar seminyak pernikahan, ulang tahun, serta acara beras yang lain-nya.

Cara membuat bolu gulung coktail, resep bolu gulung coktail

Anda penasaran bagaimana resep dan tips membuat bolu gulung ini?, jika ya, maka tenang saja karena kali ini kami akan berbagi resep dan tips membuat "BOLU GULUNG COKTAIL YANG ENAK" serta mempunyai tekstur yang sangat empuk serta lembut. sangat pas kalau dinikmati ketika sedang santan dan ditemani dengan minuman yang hangat semisal teh, kopi, susu. Berikut ini silahkan anda simak resep bolu gulung coktail, dibawah ini.
Bahan-bahan untuk bikin bolu gulung coktail:
  • Siapkan telur kuning sebanyak 4
  • Siapkan gula kastor sebanyak 35 gram
  • Siapkan mentega 35 gram
  • Siapkan telur putih sebanyak 1
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 25 gram, lalu ayak
  • siapkan gula bubuk sebanyak 1 sdm
Buat isi:
  • Siapkan kuning telur sebanyak 2
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 20 gram
  • Siapkan susu cair sebanyak 75 ml
  • Siapkan gula kastor sebanyak 30 gram
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan fruit coktail sebanyak 75 gram
Cara membuat bolu gulung coktail yang enak:
1. Oven dipanaskan dalam temperatur 180 cc. sediakan loyang berukuran 28 x 18 x 2 cm, lalu lapisi dengan menggunakan kertas roti, lumuri margarin, kemudian taburi dengan tepung terigu.
Buat bolu:
2. Kocok putih telur serta kuning telur dengan gula sampai mengembang. tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk dengan perlahan-lahan. campurkan mentega, diaduk hingga tercampur rata, lalu tuangkan pada loyang. kemudian panggang pada oven sekitar 10 menit, matikan api bawah, dan nyalakan api yang atas. panggang sekitar dua menit.
3. Sediakan satu lembar kertas roti. lalu gulung selagi panas dari mulai sisi yang panjang.  lalu gulungan dibuka biarkan selama 5 menit, kemudian gulung lagi. biarkan pada keadaan tergulung hingga dingin.
Buat isi:
4. Telur kuning dikocok asal campur, sisihkan. jerangkan tepung terigu, gula, susu serta garam diatas api yang berukuran sedang. diaduk-aduk sampai mengental sekitar 10 menit serta meletup-letup selama 1 menit. lalu angkat dari atas api, tambahkan kuning telur, lalu diaduk. masak kembali adonan diatas api yang berukuran kecil, diaduk terus menerus sekitar dua menit agar telurnya matang. angkat dan dinginkan. campurkan fruit cokctail.
5. buka gulungan kue, oleskan adonan isi ke sekeliling permukaan kue hingga 2 cm dari pinggiran-nya.
6. Kemudian gulung lagi dengan kertasnya. ditekan-tekan sedikit supaya gulungan-nya padat. kemudian buka kertasnya, potong setebal 1 cm, Sajikan.
Mungkin hanya itu yang mampu kami berikan dalam kesempatan kali ini mengenai bolu gulung coktail. semoga anda semua yang lagi kebingungan mencari tahu bagaimana tips membuat bolu gulung, dapat terbantu ketika sudah membaca artikel yang kami berikan. Selamat mencoba semoga berhasil.