Cara membuat kue getuk pelangi yang nikmat

Kue getuk pelangi merupakan salah satu semacam kue yang mempunyai segala jenis warna semisal pelangi, itulah sebabnya dengan dinamakan kue getuk pelangi. kue getuk pelangi ini mempunyai tekstur yang sangat kenyal serta legit, sampai banyak sekali orang yang menggemari kue getuk ini. kue getuk ini selalu dijumpai dimana-mana serta sangat gampang buat kita dapatkan. hampir disetiap wilayah di indonesia, bahkan hingga seluruh dunia pun terdapat cemilan yang satu ini, sampai kue getuk ini adalah makanan yang telah tidak asing lagi di telinga kita.

Cara membuat kue getuk pelangi, resep kue getuk pelangi

Kue getuk pelangi ini mempunyai warna-warni yang sangat unik serta cantik sehingga anak-anak anda pun akan menyukai kue getuk pelangi yang satu ini. walaupun kue getuk ini telah banyak dijual dimana-mana, tetapi tidak ada salahnya kalau anda pengen membuatnya sendiri dengan cara yang sangat gampang. dalam proses pembuatan-nya sangat gampang serta sangat simpel sekali tidak jauh berbeda dengan kue getuk yang lain-nya. Berikut ini silahkan anda simak resep "RESEP KUE GETUK PELANGI YANG NIKMAT" beserta bahan-bahan yang dibutuhkan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin kue getuk pelangi:
  • Siapkan singkong sebanyak 1000 gram
  • Siapkan gula pasir sebanyak 200 gram
  • Siapkan vanili sebanyak 1 sdt
  • Siapkan susu bubuk sebanyak 50 gram
  • Siapkan margarin sebanyak 100 gram
  • Siapkan pewarna hijau serta merah
Buat urap kelapa:
  • Siapkan kelapa sebanyak 1 buah
  • Siapkan daun pandan sebanyak 1 lembar
  • Siapkan garam seperlunya
Cara membuat kue getuk pelangi yang nikmat:
1. Singkong dikupas, kukus sampai matang, lalu buang seratnya. selagi masih panas tumbuk singkong hingga lembut.
2. Campurkan susu bubuk bersama margarin, gula, serta vanili pada mangkuk, diaduk sampai tercampur rata, kemudian campurkan dengan singkong halus. tumbuk lagi sampai lembut.
3. Adonan singkong dibagi menjadi empat bagian. ambil adonan sebanyak 1 bagian, kasih pewarna merah. ambil lagi adonan sebanyak 1 bagian, kasih pewarna hijau. sisanya biarkan saja warna putih.
4. Sediakan loyang berukuran 18 cm, lalu alasi dengan menggunakan plastik, lumuri dengan margarin. simpan adonan merah pada loyang, ditekan-tekan sampai padat.
5. Lepaskan getuk dari wadah loyang, potong-potong dengan ukuran 1 x 2 x 4 cm. hidangkan dengan urap kelapa.
Buat urap kelapa:
6. kelapa dikupas, parut dengan ukuran memanjang. masukan daun pandan serta garam. diaduk-aduk kukus sekitar 10 menit, buang serta sisihkan daun pandan.
Itulah resep kue getuk pelangi yang nikmat, bagaimana sangat mudah bukan?, selain mempunyai citarasa yang nikmat, kue ini juga mempunyai tekstur yang sangat kenyal dan legit ketika dimakan. nah jika anda menyukai resep yang kami berikan ini, maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah, supaya hasil yang didapatkan-nya lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba