Cara membuat kue ongol-ongol ubi yang enak

Kue ongol-ongol ubi adalah salah satu kue khas tradisional, kue ongol-ongol ubi sangat populer serta terkenal sekali diwilayah indonesia, sebab kue ongol-ongol ubi ini mempunyai citarasa yang sangat enak, nikmat dan memiliki tekstur yang sangat lembut. kue ongol-ongol ini terbuat dari bahan dasar ubi, kelapa, gula, tepung kanji, daun pandan dan bahan pelengkap yang lain-nya. kue ongol-ongol ini selalu dijumpai dipasar maupun ditoko kue terdekat.

Cara membuat kue ongol-ongol ubi, resep kue ongol-ongol ubi

Selain itu kue ongol-ongol ini juga sering dijadikan sebagai hidangan ketika kumpul bersama keluarga, ataupun sering juga disantan ketika sedang bersantai serta ditemani dengan satu gelas minuman apa saja. kue ongol-ongol ini sangat digemari serta disukai oleh semua orang, dari mulai anak kecil hingga orang dewasa. dalam proses membuat kue ini juga sangat mudah sekali serta bahan yang dibutuhkan-nya pun sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan. Berikut ini kami akan memberikan sedikit resep kue ongol-ongol ubi yang enak beserta bahan-bahan yang dibutuhkan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin kue ongol-ongol ubi:
  • Siapkan ubi merah sebanyak 1 kg
  • Siapkan kelapa sebanyak dua buah
  • Siapkan gula merah seperlunya
  • Siapkan tepung kanji sebanyak 1 kg
  • Siapkan daun pandan sebanyak dua lembar
Cara membuat kue ongol-ongol ubi yang enak:
1. Kupas ubi, lalu dicuci sampai bersih, kemudian direbus sampai menjadi matang. parut kelapa
2. Campurkan tepung kanji bersama kelapa yang sudah diparut dan bersama ubi yang tadi.
3. Sesudah itu buatlah adonan yang agak keras buat dapat digiling. kalau telah digiling dipotong dengan ukuran 8 x 4 x 1 cm. air diisi pada panci sekitar setengah panci, serta didihkan. sesudah itu potongan adonan dimasukan kepada panci tersebut.
4. Kalau telah mengapung, kemudian keluarkan terlebih dahulu serta tiriskan dan dinginkan.
5. Sebelum disajikan gulingkan dulu dalam kelapa yang sudah diparut tadi. (Mengkonsumsi nya lebih nikmat dengan memakai sirop gula merah).
Itulah resep kue ongol-ongol ubi yang enak, lezat dan menggugah selera. Semoga resep yang kami berikan ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam memproses pembuatan-nya. Selamat menguji coba semoga berhasil