Cara membuat kue pais nangka yang enak

Untuk anda semua yang lagi berkunjung ke kota bogor, awas jangan sampai lupa buat mencicipi kue pais nangka khas tradisional ini serta yang mempunyai cita rasa yang sangat begitu nikmat. kue pais nangka ini sangat disukai serta digemari sekali oleh semua orang mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa. kue yang terbuat dari buah nangka ini mempunyai citarasa yang sangat manis sekali, dengan aroma buah nangka yang sangat kental sekali, selain itu juga teksturnya sangat legit, saat digigit, sampai akan membuat semua orang bakal ketagihan terus untuk mencicipinya. Tetapi sayangnya buat didaerah yang lain sangat susah sekali buat mampu menemukan penjualnya, alangkah baiknya silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah supaya hasil yang di dapatkan-nya lebih memuaskan lagi. Berikut ini silahkan anda simak resep dan tips membuat kue pais nangka yang enak beserta bahan serta langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara membuat kue pais nangka, resep kue pais nangka

Bahan-bahan untuk bikin kue pais nangka:
  • Siapkan santan kental sebanyak 500 cc
  • Siapkan gula pasir sebanyak 1 sdt
  • Siapkan daun pisang sebanyak 1 ikat
  • Siapkan vanili seperlunya
  • Siapkan buah nangka sebanyak 15 biji
  • Siapkan telur sebanyak 1 butir
  • Siapkan garam seperlunya
Cara membuat kue pais nangka yang enak:
1. Nangka diiris sampai tipis. kemudian dicampurkan bersama santan kental.
2. Kasih garam sedikit, lalu telur kocok, gula, serta vanili diaduk-aduk hingga tercampur rata.
3. Diamkan sekitar 5 menit bungkus dengan menggunakan daun pisang.
4. Dalam tiap pembungkus berisi 2 sdm. kemudian dikukus sekitar 60 menit, sampai kelihatan warna kecokelatan pada daun-nya. Angkat serta sajikan.
Itulah resep kue pais nangka yang enak, gimana sangat mudah bukan ? dalam proses membuat kue ini sangat mudah dan praktis sekali, bahan-bahan yang dibutuhkan-nya juga sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan, namun sayangnya membutuhkan waktu yang agak lama untuk proses pengukusan-nya. selain mempunyai citarasa yang sangat nikmat, tetapi juga mempunyai tekstur yang sangat legit ketika digigit. selain itu kue ini juga selalu dijadikan sebagai hidangan ketika ada acara-acara tertentu, semisal acara hajatan, acara kumpul bersama keluarga, dan acara spesial yang lain-nya. Bagaimana apakah anda suka ?, jika anda menyukai resep yang kami berikan, maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga anda supaya hasil yang didapatkan-nya lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil