Cara membuat kue pisang ambon yang enak

kue pisang ambon adalah salah satu kue tradisional yang mempunyai citarasa yang sangat enak, nikmat, dan mempunyai tekstur yang sangat lembut dan empuk, sebab kue pisang ambon ini terbuat dari bahan dasar pisang, mentega, telur, gula dan bahan pelengkap yang lain-nya. kue pisang ambon ini selalu dijadikan sebagai hidangan ketika ada acara besar semisal acara pernikahan, ulang tahun anak, hajatanan, dan acara besar yang lain-nya. selain itu kue pisang ambon ini juga sering dijumpai ditoko-toko kue maupun pasar tradisional. kue pisang ambon ini sangat disukai serta digemari sekali oleh semua orang dari mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Cara membuat kue pisang ambon, resep kue pisang ambon

Dalam proses pembuatan-nya pun sangat mudah sekali serta bahan yang diperlukan-nya pun sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan disekitar kita, namun sayangnya membutuhkan waktu yang sedikit lama. untuk proses pembuatan-nya jangan terlalu buru-buru, dan memerlukan kesabaran dan ketelitian, supaya hasil yang didapatkan-nya lebih sempurna dan lebih memuaskan lagi. Nah anda penasaran bagaimana resep dan cara membuat kue ini?, nah jika anda penasaran tentang saja, karena kali ini kami akan memberikan resep dan tips membuat "KUE PISANG AMBON YANG ENAK" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin kue pisang ambon:
  • Siapkan gula halus sebanyak 200 gram
  • Siapkan kuning telur sebanyak 4
  • Siapkan pisang ambon sebanyak dua buah
  • Siapkan putih telur sebanyak 4
  • Siapkan mentega sebanyak 200 gram
  • Siapkan vanili sedikit
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
  • Siapkan rum sedikit
Cara membuat kue pisang ambon yang enak:
1. Kocoklah campuran mentega, kuning telur, gula halus, serta vanili hingga agak berwarna keputihan. tambahkan pisang ambon yang sudah di haluskan terlebih dahulu. lalu adonan-nya dikocok kembali.
2. Masukan terigu sedikit-sedikit sambil diaduk terus menerus dengan menggunakan sendok kayu.
3. Setelah itu kocok lah putih telur hingga kaku serta campurkan ke pada adonan tepung.
4. Yang terakhir masukan rhum kedalamnya. siapkan loyang dengan ukuran 23 x 20 x 8 cm, lumuri dengan menggunakan mentega serta taburkan terigu lalu tuangkan adonan kedalamnya.
5. Panggang pada oven yang sudah dipanaskan. angkat serta sajikan.
Nah itulah resep kue pisang ambon yang mampu anda coba. sangat gampang bukan?, makanan yang sehat ini sekarang telah bisa anda buat sendiri. Sekian resep dari kami semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu anda dalam proses pembuatan-nya. Silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah semoga berhasil.