Cara membuat kue sapik yang nikmat

Kue sapik ini merupakan salah satu kue yang sangat populer dan terkenal di wilayah indonesia. kue sapik ini memiliki citarasa yang sangat khas sekali dibandingkan dengan kue yang lain-nya, dan mempunyai tekstur yang sangat renyah sekali saat dikunyah. selain itu kue sapik ini juga sangat disukai sekali oleh semua orang dari mulai anak kecil, hingga orang dewasa. kue sapik ini selalu dijadikan sebagai hidangan ketika ada acara-acara tertentu semisal hari raya idul fitri, idul adha, dan yang lain-nya.

Cara membuat kue sapik, resep kue sapik

Untuk membuat kue sapik ini sangat agak sulit, dan membutuhkan waktu yang agak lama, tetapi bahan-bahan yang diperlukan-nya sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan. jika sedang membuat kue sapik ini jangan terlalu buru-buru, dan harus membutuhkan kesabaran dan ketekunan, agar hasil yang didapatkan-nya benar-benar sempurna dan memuaskan. Anda penasaran bagaimana resep dan tips membuat kue sapik ini?, jika anda penasaran, tenang saja, karena kali ini kami akkan berbagi resep dan tips membuat "KUE SAPIK YANG NIKMAT" beserta bahan-bahan yang diperlukan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin kue sapik:
  • Siapkan telur sebanyak 3 butir
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan gula pasir sebanyak 150 gram
  • Siapkan kayu manis secukupnya
  • Siapkan santan sebanyak 450 ml
  • Siapkan margarin buat olesan
  • Siapkan tepung beras sebanyak 250 gram
Cara membuat kue sapik yang nikmat:
1. Kocok telur sampai merata. campurkan tepung beras bersama garam serta gula pasir. lalu masukan telur yang sudah dikocok, diaduk hingga merata.
2. Campurkan santan perlahan-lahan sambil diaduk terus menerus dengan menggunakan pengaduk kawat sampai adonan licin. bubuhkan kayu manis, aduk-aduk lagi hingga merata.
3. Siapkan cetakan kue semprong dengan berbentuk jepitan yang telah dilumuri margarin. tuangkan adonan sebanyak 3 sdm kedalamya.
4. panggang hingga matang sambil dibalik-balik, kemudian lipat selagi panas. sisihkan hingga dingin serta keras dan garing. Siap untuk disajikan
Bagaimana sangat mudah dan simpel bukan? dalam membuat kue sapik ini tidak terlalu sulit dan bahan yang diperlukan-nya pun sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan, tetapi sayangnya membutuhkan waktu yang cukup lama. kalau sedang membuat kue sapik ini jangan terlalu buru-buru, dan harus membutuhkan kesabaran dan penelitian, supaya hasil yang didapatkan-nya lebih sempurna, dan memuaskan lagi. gimana apakah anda suka dengan resep yang kami jelaskan ini?, jika anda menyukai resep ini maka silahkan anda untuk mempraktekan-nya dirumah bersama keluarga ataupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil.