Cara membuat belut goreng khas padang yang lezat

Belut merupakan salah satu hewan dari hasil perairan yang mempunyai kandungan vitamin serta manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh kita. dalam penampakan luar, belut ini memang mempunyai tubuh yang sangat licin serta mengerikan sebab semisal ular, namun citarasa dari belut ini akan membuat siapa saja penggemarnya menjadi semakin ketagihan. kelezatan dari olahan belut ini akan semakin menjadi primadona saat diolah dengan segala bumbu daerah yang akan membuat penggemar dari belut ini menjadi begitu ketagihan serta tidak dapat berhenti menambah nasi.

Cara membuat belut goreng khas padang, resep belut goreng khas padang yang lezat

Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan resep belut yang sangat istimewa, dan citarasa-nya pun sangat lezat sekali dibandingkan dengan masakan belut yang lain-nya, yaitu resep belut goreng khas padang. Jika anda ingin tahu resep dan cara membuatnya?, maka langsung saja kita simak resep dan tips membuat belut goreng khas padang yang lezat beserta bahan yang digunakan dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin belut goreng khas padang:
  • Siapkan belut yang sudah dibakar maupun yang masih segar sebanyak 1/2 kg
  • Siapkan bawang merah 5 buah
  • Siapkan cabai rawit 5 buah
  • Siapkan cabai rawit sebanyak 10 buah
  • Siapkan bawang putih 3 siung
  • Siapkan air asam jawa 1 sdt
  • Siapkan air jeruk nipis seperlunya
  • Siapkan gula seperlunya
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan penyedap rasa seperlunya
Cara membuat belut goreng khas padang yang lezat:
1. Belut dibersihkan sampai bersih.
2. Sesudah itu lumuri dengan menggunakan air jeruk nipis serta garam, tunggu sampai bau amis dari belut hilang yang sedang anda buat selama 15-20 menit lalu goreng sampai belut mengering dan matang.
3. Sambil menunggu belut, anda dapat melakukan kegiatan yang lain semisal menghaluskan beberapa bumbu semisal bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah, garam, gula, serta penyedap rasa, sampai menjadi satu dengan menggunakan blender maupun cobek.
4. Lalu tumis seluruh bumbu yang sudah dihaluskan sampai aromanya harum. sesudah matang, lalu masukan belut pada bumbu yang ditumis.
5. Diaduk-aduk bumbu bersama belut sampai tercampur dengan rata.
6. Hidangkan diatas piring saji.
Demikianlah resep belut goreng khas padang yang lezat, dan menggugah selera banget. bagaimana sangat praktis bukan? belut goreng yang satu ini bukan hanya memiliki citarasa yang enak saja, namun belut ini juga mempunyai beberapa kandungan vitamin dan khasiat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh kita semua, jadi lebih banyak lah mengkonsumsi belut, karena belut ini juga dapat menyembuhkan segala macam penyakit yang terdapat di dalam tubuh kita semua. Silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba semoga berhasil.