Cara membuat keripik tahu renyah dan nikmat

Keripik tahu adalah cemilan ringan yang sangat gampang buat kita bawa kemana-mana, baik dibawa ke sekolah, piknik maupun jalan-jalan. keripik tahu ini tentu saja banyak diminati sebab tekstur-nya yang sangat renyah serta juga citarasa-nya yang sangat gurih dan enak. untuk anda semua yang belum pernah membuatnya, anda enggak usah khawatir sebab kali ini kami akan memberikan resep keripik yang terbuat dari bahan dasar utama tahu maupun disebut dengan sebutan keripik tahu. keripik tahu ini selain bisa dijadikan sebagai cemilan, juga dapat juga dijadikan sebagai lauk pauk yang biasanya dipadukan bersama sayur asem.

Cara membuat keripik tahu, resep keripik tahu renyah dan nikmat

Sungguh lezat bukan? silahkan anda untuk mencoba serta segera untuk dinikmati resep tahu yang sangat renyah serta gurih ini dengan keluarga besar anda sampai hari-hari anda tidak kosong begitu saja, sebab keripik tahu ini bisa anda jadikan sebagai cemilan ketik lagi bersantai. baiklah, langsung saja kita simak resep dan cara membuat keripik tahu renyah yang nikmat beserta bahan yang dibutuhkan dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin keripik tahu:
  • Siapkan tahu pong kotak sebanyak 250 gram, ambil kulitnya
  • Siapkan tepung maizena sebanyak 5 sdm
  • Siapkan air seperlunya
  • Siapkan minyak goreng seperlunya
Bumbu yang akan dihaluskan:
  • Siapkan bawang merah sebanyak 3 buah
  • Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan merica bubuk seperlunya
  • Siapkan gula pasir seperlunya
Cara membuat keripik tahu renyah dan nikmat:
1. Campurkan tepung bersama air hingga tercampur dengan rata, lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan tadi.
2. Celupkan kulit tahu pada adonan tepung hingga kulit tertutup dengan adonan.
3. Minyak goreng dipanaskan, kemudian goreng kulit tahu yang telah dicelupkan pada adonan tepung tadi. goreng hingga berwarna kuning kecokelatan. tiriskan, lalu hidangkan.
Itulah resep keripik tahu yang renyah dan nikmat. bagaimana sangat mudah bukan? silahkan untuk segera mencoba membuatnya dirumah. karena cemilan yang satu ini sangat cocok sekali buat dihidangkan ketika sedang bersantai ataupun sedang berkumpul bersama keluarga besar. Selamat mencoba dan menikmati :-)