Cara membuat keripik ubi jalar pedas yang lezat

Mungkin anda telah tidak asing lagi dengan makanan ini itu yang selalu kami berikan, namun kali ini kami akan berbagi resep yang lebih istimewa dan rasa-nya pun sangat begitu nikmat sekali sehingga membuat para pencinta kuliner pun semakin ketagihan terus dengan makanan yang satu ini yaitu keripik ubi jalar pedas yang lezat. Keripik ubi jalar pedas merupakan cemilan yang sangat diminati sekali oleh semua orang. keripik ubi jalar pedas ini juga selalu dijadikan ketika sedang ada acara-acara tertentu, bahkan selalu dijadikan suguhan ketika sedang da tamu.

Cara membuat keripik ubi jalar pedas, resep keripik ubi jalar pedas yang lezat

Yang semakin lebih enak lagi, apabila dinikmati ketika sedang berkumpul bersama keluarga besar ataupun teman-teman anda semua sambil ditemani dengan minuman yang dingin-dingin seperti es teh, jus, dan berbagai macam minuman dingin yang lain-nya. Daripada anda semakin penasaran dengan resep dan tips membuatnya, maka alangkah baiknya langsung saja kita simak dengan teliti resep dan cara membuat keripik ubi jalar pedas yang lezat beserta bahan yang dibutuhkan dan langkah-langkahnya.

Bahan-bahan untuk bikin keripik ubi jalar pedas:
  • Siapkan ubi jalar sebanyak 500 gram, kupas serta bersihkan, lalu iris tipis serta goreng sampai kering
  • Siapkan air sebanyak satu gelas
Bahan untuk bumbu:
  • Siapkan bawang merah sebanyak 5 buah, iris tipis
  • Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung, iris tipis
  • Siapkan cabai merah keriting sebanyak 10 buah, diiris-iris
  • Siapkan cabai rawit sebanyak 4 buah, diiris
  • Siapkan gula merah sebanyak 200 gram, disisir
  • Siapkan daun lengkuas sebanyak satu lembar
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan vitsin seperlunya, jika suka
Cara membuat keripik ubi jalar pedas yang lezat:
1. Tumis bawang putih bersama bawang merah, cabai rawit serta cabai keriting bersama sedikit minyak sampai mengeluarkan aroma yang harum.
2. Apabila sudah, masukan air bersama lengkuas, daun salam, vitsin, serta gula merah, lalu diaduk-aduk sampai mendidih, tunggu sampai sedikit susut.
3. Masukan ubi ketela rambat yang telah digoreng sebelumnya lalu diaduk-aduk sampai seluruhnya tercampur rata serta matang.
4. Siap buat dihidangkan.
Mungkin cuman itu yang mampu kami berikan pada kesempatan kali ini tentang resep keripik ubi jalar pedas yang lezat. keripik ubi yang satu ini bukan hanya menghasilkan citarasa yang nikmat saja, namun keripik ubi ini jalar ini juga memiliki tekstur yang sangat renyah sekali ketika sedang dinikmati. Nah kalau anda menyukai keripik ubi yang satu ini, maka silahkan anda untuk mencoba mempraktekkan-nya dirumah bersama keluarga besar maupun teman anda. Selamat menguji coba semoga berhasil dan semoga keluarga besar anda menyukai cemilan yang satu ini.