Cara membuat kue pukis empuk dan enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep yang selalu kami bagikan untuk anda semua. nah pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan sebuah resep yang tak kalah lezat-nya dari resep-resep yangg sudah kami bagikan sebelum-nya, yaitu kue pukis empuk dan enak. kue pukis adalah salah satu kue yang memiliki citarasa yang enak dan manis, dengan tekstur yang empuk dan lembut ketika digigit.

Cara membuat kue pukis, resep kue pukis empuk dan enak

Mungkin sudah banyak yang menjual kue pukis ini, ataupun anda sendiri pernah membeli dan mencicipi-nya. tetapi pernahkah anda membuat sendiri kue pukis ini? nah bagi anda yang ingin tahu dan ingin membuat kue pukis ini dirumah, bisa kok, karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep-nya. untuk lebih jelas-nya lagi, silahkan anda simak cara membuat kue pukis empuk dan enak, seperti dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin kue pukis:
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
  • Siapkan ragi instan sebanyak 1 sdt
  • Siapkan telur sebanyak 4 buah
  • Siapkan gula putih sebanyak 200 gram
  • Siapkan santan dari 1/2 buah kelapa sebanyak 300 ml
  • Siapkan margarin sebanyak 3 sdm, untuk olesan
  • Siapkan meses sebanyak 3 sdm
  • Siapkan keju cheddar sebanyak 50 gram, kemudian diparut
Cara membuat kue pukis empuk dan enak:
1. Ayak tepung terigu, kemudian campurkan dengan ragi instan, lalu aduk rata. kocok telur bersama gula sampai mengembang dan kental. tambahkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu, dan aduk rata,masukkan santan dan aduk kembali sampai merata. diamkan selama kurang lebih 30 menit.
2. Panaskan cetakan kue pukis,dan olesi menggunakan margarin, kemudian tuangkan adonan kue pukis pada cetakan sampai tiga perempat-nya, setelah adonan tepi membeku taburi dengan menggunakan meses serta keju, biarkan sampai matang. lalu angkat dan sajikan selagi hangat.
Itulah resep kue pukis empuk dan enak yang kami sajikan. bagaimana anda tertarik? apabila anda tertarik, maka silahkan untuk segera membuat-nya sendiri dirumah. sajian ini cocok disajikan ketika cuaca sedang dingin atau hujan dan dinikmati bersama keluarga anda tercinta. Sekian semoga bermanfaat :-)