Cara membuat martabak telur sederhana yang enak

Martabak telur adalah salah satu makanan yang terbuat dari campuran daging serta telur yang sering dijual dalam saat malam hari yang dipinggir-pinggir jalan. biasanya martabak telur ini dihidangkan ketika selagi hangat bersama lombok serta acar supaya citarasa-nya supaya lebih enak, serta mantap. di indonesia martabak ini terbagi dua jenis martabak asin serta martabak manis. sebetulnya cara membuat martabak telur ini cukup gampang serta tidak memerlukan banyak bahan serta waktu, sampai anda bisa mencoba untuk membuatnya dirumah sebagai sajian istimewa bagi keluarga tercinta. untuk itu buat yang mau mengetahui resep serta cara membuat martabak telur yang gampang serta simpel, jadi langsung saja anda simak resep dan cara membuat martabak telur sederhana yang enak beserta bahan yang dibutuhkan-nya dan langkah-langkah pembuatan-nya

Cara membuat martabak telur sederhana, resep martabak telur sederhana yang enak

Bahan-bahan untuk bikin martabak telur sederhana:
  • Siapkan daging cincang sebanyak 250 gram
  • Siapkan bawang putih sebanyak dua siung, iris haluskan
  • Siapkan bawang merah sebanyak 4 buah, iris haluskan
  • Siapkan daun bawang sebanyak satu batang, haluskan
  • Siapkan bawang bombay sebanyak satu buah, haluskan
  • Siapkan lada halus sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan telur ayam seperlunya buat campuran
Cara membuat martabak telur sederhana yang enak:
1. Ambil adonan kulit sebanyak 1 tipiskan dengan cara semisal yang pernah anda lihat di tempat penjual martabak.
2. Sesudah adonan kulit tipis lalu ambil secukupnya isi dalam wadah kemudian campur dengan menggunakan telur sebanyak satu butir kocok sampai tercampur dengan rata. buat lebih enak anda bisa untuk menggunakan telur bebek.
3. Letakan adonan isi dibagian atas kulit yang telah ditipiskan.
4. Kemudian tutup serta lipat.
5. Panaskan minyak goreng seperlunya
6. Lalu goreng selama 15 menit serta tidak boleh lupa buat membolak balik apabila telah berwarna kecokelatan angkat serta tiriskan.
Buat isi:
1. Sangrai bawang putih bersama bawang merah serta bawang bombay hingga aromanya harum.
2. Lalu masukan daging yang sudah dicincang, tumis hingga matang.
3. Masukan bumbu yang lain-nya serta kasih kaldu ayam sedikit
4. Diaduk terus menerus sampai daging serta bumbunya terlihat matang.
Itulah resep martabak telur sederhana yang enak, biasanya martabak ini dihidangkan bersama acar serta di cocol bersama saus maupun sambal. akan terasa lebih lezat lagi jika disantap saat masih keadaan hangat serta tidak boleh lupa buat untuk membuat kulit martabak telor ini perlu diperhatikan, sebab jika kulit martabak yang teksturnya sangat keras tidak akan terasa enak saat dinikmati. Semoga resep masakan yang kami berikan ini dapat membantu anda pada menghidangkan maeratabak yang lezat serta digemari oleh keluarga tercinta dirumah.