Cara membuat selai melon yang nikmat

Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep yang lebih begitu istimewa sekali dibandingkan dengan resep makanan yang lain-nya, apabila anda mencobanya maka akan ketagihan terus dengan makanan yang satu ini, karena makanan ini selalu digunakan sebagai makanan pelengkap roti tawar dan berbagai macam roti yang lain-nya, yaitu adalah selai melon yang nikmat. selai melon ini adalah salah satu makanan yang diminati sekali oleh banyak orang terutama anak-anak.

Cara membuat selai melon, resep selai melon yang nikmat

Selai melon ini mempunyai citarasa yang begitu maknyus, sampai membuat semua orang pun semakin ketagihan terus dengan makanan yang satu ini. cara membuat selai melon ini sangat mudah sekali dan bahan yang dibutuhkan-nya sangat sederhana dan sangat gampang untuk kita dapatkan di sekitar kita. Nah jika anda tertarik dengan resep makanan yang satu ini, maka yuk kita simak bareng-bareng resep dan cara membuat selai melon yang nikmat beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin selai melon:
  • Siapkan melon sebanyak 400 gram, parut
  • Siapkan nanas sebanyak 100 gram, parut
  • Siapkan gula pasir sebanyak 100 gram
  • Siapkan garam sebanyak 1/4 sdt
  • Siapkan pewarna makanan hijau seperlunya
  • Siapkan esenss melon sebanyak 1 sdt
Cara membuat selai melon yang nikmat:
1. Masak nanas serta melon sampai airnya menyusut.
2. Tambahkan garam, gula pasir, serta pewarna. masak diatas api yang berukuran kecil sambil diaduk sampai mengental serta matang. angkat serta diamkan hingga dingin.
3. Selai melon siap untuk disajikan.
Seperti itulah resep selai melon yang nikmat, lezat, dan menggugah selera. Nah kalau anda tertarik dan suka dengan resep selai melon yang satu ini, maka silahkan anda untuk segera mencobanya mempraktekkan-nya dirumah, supaya hasilnya lebih alami. Selamat menguji coba semoga sukses.