Cara membuat selai naga merah yang lezat

Selai naga merah adalah salah satu makanan yang sangat diminati sekali oleh  semua kalangan masyarakat luas yang da di wilayah indonesia. selai naga merah ini memiliki warna yang sangat merah sekali, dan mempunyai citarasa yang sangat mantap, dan tekstur yang sangat lembut. selai naga ini digunakan untuk bahan pelengkap makanan roti seperti roti tawar, dan berbagai macam roti yang lain-nya. selai naga merah sering sekali kita temui di di tempat-tempat penjual semisal pasar tradisional, supermarket, dan tempat-tempat penjual yang lain-nya dengan harga yang lumayan mahal.

Cara membuat selai naga merah, resep selai naga merah yang lezat

Selain itu selai naga merah ini merupakan selai yang sangat populer sekali di wilayah indonesia, karena citarasa dari selai naga merah ini membuat semua orang menjadi ketagihan terus dengan makanan yang satu ini. jika anda mau ingin tahu bagaimana resep dan cara membuatnya maka langsung saja anda simak dengan teliti resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin selai naga merah:
  • Siapkan daging buah naga merah sebanyak 500 gram, haluskan dengan garpu
  • Siapkan gula pasir sebanyak 150 gram
  • Siapkan air jeruk nipis sebanyak 4 sdm
Cara membuat selai naga merah yang lezat:
1. Rebus botol kaca dengan tutupnya buat proses sterilisasi selama 10 menit, matikan api. tutup panci serta biarkan botol di dalamnya, sembari menunggu selai nya matang.
2. Campur daging buah naga merah bersama air jeruk nipis, dan gula pasir. masak diatas api yang berukuran kecil sambil diaduk-aduk sampai mengental. angkat selagi panas masukan pada botol tutup dengan rapat, biarkan hingga dingin.
Nah seperti itulah resep selai naga merah yang lezat, mantap dan menggugah selera. bagaimana sangat mudah bukan? membuat selai naga merah ini tidak terlalu sulit dan bahan yang digunakan-nya juga sangat mudah sekali buat kita dapatkan disekitar kita. nah jika anda tertarik dengan makanan yang satu ini maka silahkan anda untuk segera mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba.