Cara membuat selai nanas yang enak

Selai merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar buah-buahan yang segar dengan cara diparut halus serta dihancurkan kemudian masak bersama tambahan gula hingga mengental serta sedikit padat. selai adalah makanan pelengkap yang biasanya selalu disantap bersama roti tawar serta selai inilah yang menjadi bahan lumuran-nya. selain itu selai juga dapat dijadikan sebagai bahan isi saat anda mengolah kue kering sepertinya kue nastar dengan menggunakan isi selai nanas. selai mempunyai segala jenis rasa buah seperti selai strawberry, selai nanas.

Cara membuat selai nanas, reseep selai nanas yang enak

Masih banyak juga terdapat segala macam selai yang lain-nya. yang terbuat dari bahan kacang maupun yang biasa selalu di sebut selai kacang. dari sekian banyak macam selai yang tadi telah disebutkan, Mari kita buat salah satu semacam selai dengan menggunakan bahan dasar nanas. selai nanas ini mempunyai citarasa yang sangat segar serta juga cocok dijadikan sebagai segala macam roti. Nah langsung saja kita simak resep dan cara membuat selai nanas yang enak beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin selai nanas:
  • Siapkan nanas segar sebanyak satu buah yang telah matang
  • Siapkan air jeruk limau sebanyak 2 sdt
  • Siapkan gula pasir sebanyak putih sebanyak 200 gram
  • Siapkan bubuk kayu manis sebanyak 1/2 sdt
Cara membuat selai nanas yang enak:
1. Kupas kulit buah nanas hingga betul-betul bersih serta matanya dibuang
2. Buah nanas di belah menjadi 4 bagian kemudian buang dalam bagian tengahnya "ati" dengan cara di iris
3. Buah nanas dicuci hingga bersih dengan menggunakan air kemudian diparut hingga halus.
4. Masak buah nanas diatas api yang berukuran kecil dengan bubuk kayu manis, gula pasir, serta air jeruk limau.
5. Diaduk buah nanas yang telah dicampur bersama bahan yang lain-nya, hingga meletup-letup
6. Tunggu dalam beberapa menit saja hingga mengental hingga menjadi selai yang kita inginkan, angkat kemudian dinginkan.
7. Masukan selai nanas pada toples kemudian taruh pada lemari pendingin.
Demikianlah resep selai nanas yang enak, lezat, dan menggugah selera. Silahkan anda untuk segera mencobanya, dijamin deh pasti hasil yang anda dapatkan-nya lebih sempurna lagi. Selamat mencoba.