Cara membuat selai nangka yang enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep ini itu yang sering kami berikan kepada anda semua. tetapi tenang saja di hari yang sangat begitu cerah ini , kami akan berbagi resep yang begitu spesial lagi, dan citarasa-nya pun sangat nikmat sekali dibandingkan dengan selai yang lain-nya yaitu selai nangka yang enak. selai nangka ini memiliki tekstur yang begitu lembut, dan mempunyai aroma yang sangat harum dan sangat menggugah selera banget, karena selai nangka ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama buah nangka dan bahan pelengkap yang lain-nya.

Cara membuat selai nangka, resep selai nangka yang enak

Selai nangka yang nikmat ini juga memiliki banyak sekali penggemar terutama anak-anak. Nah jika anda ingin tahu resepnya? maka tenang saja anda enggak usah khawatir sebab dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat selai nangka yang enak beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dengan sebaik-baiknya.

Bahan-bahan untuk bikin selai nangka:
  • Siapkan nangka sebanyak 250 gram, buang bijinya, potong-potong
  • Siapkan air sebanyak 250 gram
  • Siapkan gula pasir sebanyak 100 gram
  • Siapkan garam sebanyak 1/4 sdt
  • Siapkan tepung maizena sebanyak 30 gram
Cara membuat selai nangka yang enak:
1. Masukan seluruh bahan pada blender, haluskan
2. Tuangkan pada panci, masak diatas api yang berukuran kecil sambil diaduk sampai mengering serta kalis.
3. Angkat dan dinginkan, taruh pada wadah kedap udara.
Nah itulah resep selai nangka yang enak. bagaimana mudah bukan? dalam melakukan proses pembuatan selai nangka yang satu ini sangat mudah sekali, dan bahan yang digunakan-nya pun sangat sederhana dan sangat gamang sekali untuk kita dapatkan di pasar terdekat maupun disupermarket. apabila sedang melakukan proses pembuatan-nya kami sarankan jangan terlalu buru-buru dan perlu memerlukan kesabaran dan ketelitian, agar hasil yang didapatkan-nya lebih memuaskan lagi. Selamat mencoba semoga sukses.