Cara membuat selai pandan yang nikmat

Selai pandan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan yang paling utama pandan, dan bahan pelengkap yang lain-nya. selai pandan ini adalah salah satu makanan yang sangat terkenal sekali di wilayah indonesia, selain itu selai pandan ini juga sangat disukai sekali oleh semua orang, yang paling utama anak-anak. selai pandan ini sangat nikmat sekali apabila dinikmati bersama roti sambil ditemani satu gelas minuman hangat seperti susu, teh, kopi, dan yang lain-nya. dalam melakukan proses pembuatan selai pandan ini sebenarnya tidak terlalu sulit dan bahan yang digunakan-nya pun sangat simpel sekali dan mudah untuk kita dapatkan disekitar kita.

Cara membuat selai pandan, resep selai pandan yang nikmat

Namun sayangnya membutuhkan waktu yang sedikit lama dalam melakukan proses pemasakan-nya. jika anda sedang melakukan proses pembuatan-nya kami sarankan tidak boleh terlalu buru-buru dan harus membutuhkan ketelitian dan kesabaran, agar hasil yang kita dapatkan-nya lebih alami, dan lebih memuaskan lagi. Nah untuk lebih jelasnya lagi, silahkan anda simak dengan baik resep dan cara membuat selai pandan yang nikmat beserta bahan yang digunakan dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin selai pandan:
  • Siapkan telur sebanyak 3 butir
  • Siapkan santan sebanyak 350 ml (dari kelapa yang diperas dengan menggunakan air pandan
  • Siapkan gula pasir sebanyak 250 gram
  • Siapkan garam sebanyak 1/4 sdt
Cara membuat selai pandan yang nikmat:
1. Kocok telur bersama gula hingga larut, masukan pada wadah stainless.
2. Tim diatas panci dengan menggunakan air mendidih, masak diatas api yang berukuran kecil
3. Masak selama satu jam sambil sesekali diaduk-aduk supaya teksturnya bagus.
4. Angkat kemudian dinginkan, taruh ditoples kaca maupun di botol selai. kemudian taruh didalam lemari es.
Demikianlah resep selai pandan yang nikmat. semoga resep yang kami berikan kepada anda semua bermanfaat dan semoga dapat membantu dalam melakukan proses pembuatan-nya. Selamat menguji coba semoga sukses.