Cara membuat selai salak yang lembut dan enak

Di hari yang sangat gerah ini kami akan membagikan sedikit resep makanan yang pastinya anda pun bakal ketagihan terus dengan resep makanan ini. resep makanan ini adalah makanan yang begitu populer sekali di wilayah indonesia, yaitu selai salak yang lembut dan enak. selai salak ini adalah selai yang mempunyai banyak sekali penggemar, karena selai salak ini memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dengan yang lain. selai salak yang enak ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama buah salak dan bahan pelengkap yang lain-nya. selai salak ini bukan hanya disukai oleh kalangan anak-anak saja, tetapi selai salak ini juga sangat disukai sekali oleh orang tua.

Cara membuat selai salak yang lembut, resep selai salak yang lembut dan enak

Selai yang terbuat dari buah salak ini bukan cuman memiliki rasa yang nikmat saja, namun juga mempunyai kandungan gizi, manfaat dan khasiat yang sangat penting sekali bagi kesehatan tubuh kita semua, jadi buah salak ini bukan hanya di nikmati sebagai cemilan saja, tetapi buah salak ini juga dapat mengatasi segala jenis penyakit yang ada di dalam tubuh kita semua. Nah untuk semakin lebih jelasnya lagi, yuk kita simak bersama-sama resep dan tips membuat salak yang lembut dan enak beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin selai salak:
  • Siapkan salak sebanyak 15 buah, buang bijinya, kemudian potong-potong
  • Siapkan air sebanyak 1 liter
  • Siapkan gula pasir sebanyak 250 gram
  • Siapkan air jeruk nipis sebanyak 1 sdm
Cara membuat selai salak yang lembut dan enak:
1. Didihkan air, kemudian masukan salak yang sudah dipotong, kemudian rebus sampai lunak
2. Angkat, tiriskan, kemudian blender sampai lunak.
3. Campurkan salak yang sudah diblender dengan menggunakan gula pasir serta air jeruk nipis kemudian diaduk-aduk hingga tercampur dengan rata.
4. Masak diatas api yang berukuran kecil sambil diaduk-aduk sampai mendidih serta mengental
5. Angkat, serta dinginkan taruh pada wadah kedap udara.
Begitulah resep selai salak yang lembut dan enak. Nah jika anda tertarik dengan resep yang satu ini maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah, dijamin deh pasti hasil yang anda dapatkan-nya lebih maksimal lagi dan citarasa-nya pun semakin lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba semoga sukses dan semoga anda tertarik dengan resep selai yang satu ini.