Cara membuat selai srikaya durian yang lezat

Selai srikaya durian adalah salah satu selai yang sering digunakan sebagai bahan pelengkap roti, selai srikaya durian ini juga begitu di gemari sekali oleh banyak orang, mulai dari anak kecil, para remaja sehingga orang tua. anda ingin tahu kenapa selai serikaya durian ini banyak yang menggemarinya? jika ya, karena selai srikaya durian ini mempunyai citarasa yang begitu enak sekali dibandingkan dengan selai selai yang lain-nya sehingga membuat semua orang semakin ketagihan terus dengan resep selai srikaya durian ini. selai srikaya durian ini lebih nikmat apabila dinikmati bersama roti ambil ditemani satu gelas susu, teh, maupun kopi. Nah apabila anda menyukai selai srikaya durian ini, maka anda jangan khawatir sebab pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat selai srikaya durian yang lezat beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara membuat selai srikaya durian, resep selai srikaya durian yang lezat

Bahan-bahan untuk bikin selai srikaya durian:
  • Siapkan kuning telur bebek sebanyak 5
  • Siapkan santan kental sebanyak 200 ml
  • Siapkan gula pasir sebanyak 125 ml
  • Siapkan durian sebanyak 75 gram, haluskan
  • Siapkan pasta durian sebanyak dua tetes
  • Siapkan vanila pasta seperlunya
  • Siapkan garam seperlunya
Cara membuat selai srikaya durian yang lezat:
1. Kuning telur dikocok, lepas
2. Campurkan santan bersama garam, serta gula pasir, diaduk-aduk hingga tercampur dengan rata,. kemudian masak dengan api yang berukuran sedang hingga mendidih, sambil diaduk-aduk supaya santan-nya tidak pecah, kemudian diangkat.
3. Campurkan telur yang sudah dikocok bersama adonan santan sedikit-sedikit sambil diaduk-aduk sampai tercampur dengan rata.
4. Sediakan panci yang lebih besar lagi dari panci  yang berisi adonan santan kemudian tambahkan air, kemudian masukan panci yang berisi adonan tadi, pada panci yang lebih besar lagi. masak dengan menggunakan cara di tim. tunggu hingga adonan-nya meletup-letup.
5. Sesudah mengental matikan api, kemudian dinginkan.
6. Kemudian masukan pada wadah.
Seperti itulah resep selai srikaya durian yang lezat, nikmat, dan menggugah selera. bagaimana tidak terlalu ribet bukan? cara membuat selai srikaya durian ini tergolong dalam kategori susah-susah gampang, dan membutuhkan waktu yang sedikit lama dalam melakukan proses pemasakan-nya. meskipun sedikit lama, tetapi bahan yang digunakan-nya pun sangat sederhana dan sangat mudah untuk kita dapatkan di pasar terdekat. Nah kalau anda menyukai resep selai yang satu ini, maka silahkan anda untuk segera mencoba mempraktekkan-nya dirumah dan dibantu oleh keluarga tercinta. Selamat menguji coba semoga berhasil.