Cara membuat sup iga empuk dan lezat

Sup iga adalah makanan yang sangat populer dan terkenal akan kelezatan-nya, jadi wajar saja apabila makanan berkuah ini banyak yang menyukai. olahan ini terbuat dari bahan dasar-nya yaitu iga sapi yang kemudian ditambah dengan menggunakan bumbu-bumbu pelengkap lain-nya yang membuat sajian ini menjadi terasa sangat nikmat dan gurih. ada banyak bahan makanan yang bisa kita jadikan sup, dan salah satu-nya adalah iga sapi ini. iga merupakan bagian dari daging sapi yang berasal dari daging disekitar tulang iga atau lebih tepat-nya lagi tulang rusuk.

Cara membuat sup iga, resep sup iga empuk dan lezat

Bagian ini termasuk dari delapan bagian yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. iga memang banyak disukai karena memiliki tekstur yang empuk. mungkin sebagian dari anda ada yang belum pernah mencoba daging iga ini, nah kebetulan sekali pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep yang terbuat dari bahan utama daging iga, yaitu sup iga yang empuk dan lezat. untuk anda yang ingin tahu dan ingin mencoba membuat sendiri sup iga ini, silahkan anda simak cara membuat sup iga empuk dan lezat, seperti dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin sup iga:
  • Siapkan iga sapi sebanyak 1 kg
  • Siapkan wortel sebanyak 1/4 kg
  • Siapkan daun bawang secukup-nya
Bumbu-bumbu:
  • Siapkan bawang putih sebanyak 1/2 ons
  • Siapkan pala sebanyak 1 buah
  • Siapkan lada halus sebanyak 1/2 sdt
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan penyedap rasa secukup-nya
  • Siapkan bawang bombay sebanyak 1 buah (semua bumbu ini dihaluskan,kecuali bawang bombay diiris tipis)
Cara membuat sup iga empuk dan lezat:
1. Rebus iga sapi sampai empuk.
2. Rebus wortel sampai setengah matang
3. Tumis bawang bombay bersama bumbu yang sudah dihaluskan. kemudian rebus sampai air mendidih.
4. Kemudian masukkan wortel bersama dengan iga sapi pada air rebusan, lalu masak sampai semua matang.
5. Terakhir, angkat dan hidangkan pada piring saji, kemudian taburi dengan menggunakan bawang merah goreng,bawang putih goreng,serta daun seledri yang telah diiris.
Seperti itulah resep sup iga empuk dan lezat, gimana mudah bukan? apabila anda tertarik dengan resep yang kami bagikan ini, silahkan untuk segera mencoba membuat-nya sendiri dirumah. dijamin rasa-nya pasti mantap deh. sajian ini akan terasa lebih nikmat apabila disajikan bersama nasi putih yang masih hangat. Selamat menguji coba semoga sukses.